telaga warna puncak

Facts About Telaga warna puncak Revealed

Puncak bogor umumnya jadi alternatif beberapa wisatawan sektiar kota bogor untuk melepas penak sepanjang bekerja satu minggu penuh.

Ada yang bilang kedua ikan ini kadang-kadang menyambangi sumber air Carongge di Cianjur, kadang juga terlihat di sekitar mata air Ciburial, Bogor. Bagaimana atau dengan cara apa mereka bisa sampai ke sana adalah sebuah pertanyaan yang ngga bisa dijawab dengan logika.

Tapi kamu ngga usah kecewa kalo pas datang kesini Telaga Warna Puncak sedang ‘tenang’ dan ngga memancarkan warna apapun selain hijau lumut. Pemandangan sekitar Telaga Warna Puncak yang indah dan menenangkan hati akan membuatmu segar kembali sebelum kembali ke kota atau kampung halaman kamu, tourists.

Hal ini dikarenakan pantulan berbagai macam pohon dan juga cahaya matahari. Sehingga dapat menimbulkan gradasi warna yang bervariasi dan menakjubkan.

Tidak hanya terkenal dengan keindahan objek wisata sawah terasering yang menjadi tujuan tour wajib di Bali, Tegalang juga memiliki tradisi unik bernama Ngerebeg. Tradisi ini melibatkan anak laki-laki saja, bahkan mulai yang balita sampai dengan dewasa yang tergabung dalam sekehe Truna (organisasi pemuda) di desa tersebut. Yang menarik adalah setiap peserta dirias dengan wajah seram dan menakutkan dengan warna-warna yang dipilih sendiri oleh peserta.

Dengan latar belakang persawahan dan perkampungan penduduk dengan panorama gunung yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alam yang sudah ada.

Telaga ini memiliki cerita atau mitos turun temurun yang masih beredar di masyarakat hingga kini. Konon, telaga warna puncak ini terbentuk akibat kesedihan raja dan telaga warna puncak permaisuri Kutatanggeuhan

Tradisi mengarak ogoh-ogoh di Bali ini digelar tepat sehari sebelum hari Raya Nyepi, sekitar jam 6-6.thirty sore ogoh-ogoh mulai diarak keliling desa ataupun kota, hampir sebagaian besar warga Hindu di Bali ini menggelar pawai ogoh-ogoh, ini mereka lakukan telaga warna puncak karena berhubungan dengan ritual keagamaan. Ogoh-ogoh adalah sebuah boneka raksasa yang telaga warna puncak merupakan simbol dari Bhuta Kala, dibuat dengan wujud menyeramkan atau simbol sebuah kejahatan, yang paling dominan berwujud raksasa menyeramkan, binatang atau bahkan wujud seorang penjahat.

Telaga warna puncak bogor masihlah mempunyai keindahan alam yang begitu alami, Poohon-pohon rimba hujan tropis masihlah terbangun dengan baik di tepi telaga yang memberi keasrian telaga ini.

Kamu bisa bermain air sepuasnya di curug ini, tapi bagi yang tidak bisa berenang sebaiknya bermain air di pinggiran kolam atau di aliran air terjun saja. Karena kedalaman air di bagian tengah kolam mencapai five meter.

Jika anda memutuskan ingin liburan ditelaga warna puncak Bogor, rute menuju lokasi tempat wisata ini mudah untuk dijangkau karena bisa dilewati menggunakan kendaraan mobil pribadi maupun angkutan umum. Dari tepi Jalan Raya Puncak anda bisa menempuh perjalanan hanya sekitar fifteen menit saja.

Image by @nicapohan Hutan Pinus Gunung Pancar bisa menjadi tempat rekreasi terbaik untuk sekedar piknik santai bersama pasangan maupun keluarga. Di telaga warna puncak sana, kamu juga bisa bersantai dengan berolahraga sepeda, mandi di permandaian air panas, maupun hunting foto instgramable.

tentunya harus sedikit merogoh kocek kantong Anda jika ingin mencoba Fasilitas ini, tenang

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment